Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpilih Jadi Ketua IKALUIN, Ace Hasan: Jabatan Tidak Untuk Dikejar, Amanah Wajib Dijalankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 22:30 WIB
Terpilih Jadi Ketua IKALUIN, Ace Hasan: Jabatan Tidak Untuk Dikejar, Amanah Wajib Dijalankan
TB Ace Hasan Syadzily (kiri) bersama Adi Prayitno usai Musyawarah Nasional V Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta/Ist
rmol news logo Wakil Ketua Komisi VIII TB Ace Hasan Syadzily terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada Musyawarah Nasional V yang digelar secara hybrid.

Untuk offline acara dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution Kampus UIN Jakarta, Sabtu (26/12) .

Tb Ace Hasan Syadzily terpilih menjadi Ketua Umum untuk Periode 2020-2024 dalam sistem pemilihan terbaru dengan menggunakan teknologi e-voting.

Walau situasi pandemik Covid-19, ternyata peserta malah jauh lebih banyak. Tercatat hampir dua ribuan alumni yang ikut memberikan suaranya,

Pemilihan ketua formatur Ace, sapaan karibnya, berhasil menyisihkan tiga kandidat lainnya Mustolihah Siradj, Asrorun Ni'am dan Ahmad Tholabi.

Dalam pidato sambutannya, Ace menyampaikan apresiasi kepada para alumni yang memberinya kepercayaan menjadi ketua umum.

"Jabatan tidak untuk dikejar, karena itu amanah, maka jabatan harus ditunaikan. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya mimpin IKALUIN empat tahun ke depan," terang Ace dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Mantan Ketua Senat IAIN Jakarta ini (sekarang UIN) mengatakan, alumni UIN Jakarta memiliki peran penting untuk mengembangkan kampus dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"UIN Jakarta telah sejajar dengan kampus maju lainnya. Karena itu alumni mempunyai peran strategis. Perlunya mengkaji ilmu-ilmu lainnya tentu mengharuskan kita semua untuk positioning alumni-alumni," ujar Ace

Ace juga berharap kepada para alumni untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Sementara dalam membangun peradaban Islam yang inklusif dengan mazhab Ciputanya harus menjadi garda terdepan.

"Dan tentu bagi alumni-alumni UIN, para pemikir hebat, pemikirannya tersebut bisa dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa," katanya.

Terkait dengan kepengurusan, Ketua DPP Partai Golkar ini, memastikan akan mengakomodir baik organ ekstra, intra maupun angkatannya.

"Yang terpenting kita harus berkomitmen bersama menjadikan Islam di UIN, sebagai Islam rahmatan lilalamiin," demikian Ace. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA