Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang AHY Di 2024 Makin Besar, Sandi Bisa Terlempar Jika Gagal Di Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 Desember 2020, 13:56 WIB
Peluang AHY Di 2024 Makin Besar, Sandi Bisa Terlempar Jika Gagal Di Kabinet
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Peluang Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi RI 1 pada 2024 sangat besar. Terlebih setelah Sandiaga Uno memutuskan untuk menerima tawaran masuk dalam kabinet.

Peneliti Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata menilai ada dua faktor yang diperlukan untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Yaitu, tiket dan elektabilitas kandidat.

AHY sebagai seorang ketua umum partai tentu sudah memiliki tiket melaju ke Pilpres 2024.

“Tiket itu bisa kelas eksekutif atau ekonomi, layaknya pesawat terbang. Bisa untuk RI 1 dan RI 2," ujar Dian Permata kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/12).

Jika elektabilitas Partai Demokrat moncer seperti di tahun 2004 lalu, maka bukan tidak mungkin tiket yang digengam AHY merupakan kategori klas eksekutif.

Sementara berbicara elektabilitas, Dian Permata yakin AHY bisa saja mendapat limpahan dari Sandiaga Uno. Di mana keduanya dianggap publik sebagai simbol anak muda oposisi.

Langkah Sandi masuk kabinet akan membuat AHY sebagai satu-satunya simbol tersebut. Limpahan semakin tinggi jika Sandi gagal sukses dalam kabinet.

"Peluang Sandi terlempar di klaster ekonomi bisa saja terjadi jika dia tidak mampu menunjukan kinerja moncer di kabinet Jokowi," pungkas Dian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA