Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Pilih Wajah-wajah Baru Di Provinsi Untuk Menangkan Suara Rakyat Di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Desember 2020, 17:00 WIB
PKS Pilih Wajah-wajah Baru Di Provinsi Untuk Menangkan Suara Rakyat Di 2024
Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsy/Ist
rmol news logo Sebanyak 34 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Indonesia dilantik secara serentak sebagai kelanjutan Musyawarah Nasional beberapa waktu lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, sosok Ketua DPW PKS yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah baru.

"Ini menunjukkan proses demokratisasi di internal PKS bisa berjalan dengan baik. Kepengurusan di wilayah disiapkan sosok kader yang energik, bergerak lincah, serta memiliki rekam jejak integritas moral dan akseptabilitas dengan baik," papar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (27/12).

Syaikhu menuturkan, komposisi pengurus DPW yang baru memiliki target untuk mencapai amanat Munas V, yakni menghasilkan minimal 15 persen suara pada Pemilu 2024 dan mencalonkan kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024.

"Sehingga dengan persiapan SDM yang berkualitas di wilayah yang baik bisa mengantarkan target yang besar sesuai dengan amanat Munas V PKS,” katanya.

Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsy menambahkan, pimpinan dan pengurus tingkat wilayah PKS yang baru harus fokus pada hasil Munas PKS lalu. Yakni menambah jumlah kader PKS secara signifikan dan menambah perolehan kursi di parlemen sebanyak-banyaknya.

"Oleh karenanya, kerja para pengurus harus fokus pada dua hal tersebut. Kader nambah, elektoral menang," imbuh Habib Aboe.

Ia menegaskan, pengurus wilayah memerlukan komitmen yang tinggi dan harus siap bekerja maksimal untuk membesarkan PKS ke depan.

"Saya yakin kader sekalian mempunya kapasitas yang mumpuni, Insya Allah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA