Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain AHY, Risma Dan Tito Perpotensi Jadi Tambatan Politik Pendukung Sandiaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 28 Desember 2020, 04:58 WIB
Selain AHY, Risma Dan Tito Perpotensi Jadi Tambatan Politik Pendukung Sandiaga
Mendagri Tito Karnavian/Net
rmol news logo Kekecewaan para pendukung Sandiaga Uno seperti menjadi berkah bagi para tokoh politik potensial yang berpotensi diusung untuk berkontestasi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, secara politik yang paling mungkin menjadi sasaran pelarian politik pendukung Sandiaga adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Alasannya sama-sama merupakan generasi muda, dan berada di luar barisan pemerintah.

Meski demikian, Dedi menganalisa, ada beberapa tokoh lain yang potensial menjadi tambatan hati para pendukung Sandiaga. Merea adalah Tri Rismaharini dan Tito Karnavian.
 
"Tokoh lain yang mungkin terimbas peralihan dukungan Sandiaga, Rismaharini atau bahkan Tito Karnavian yang sejauh ini telah memiliki benih elektabilitas, meskipun belum signifikan," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (27/12).

Lebih lanjut Dedi mengamati, titik redup cahaya politik Sandiaga Uno juga disebabkan karena bersaing dengan anggota sesama kabinet yang juga berpotensi menarik simpati politik di masyarakat.

"Sandi akan bertarung dengan sesama anggota kabinet yang bisa saja lebih potensial menarik simpati dibanding dirinya yang dianggap inkonsisten," pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA