Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9 Bakal Calon Ketua DPD Siap Bersaing Dalam Musda V PKS Bandarlampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Desember 2020, 08:41 WIB
9 Bakal Calon Ketua DPD Siap Bersaing Dalam Musda V PKS Bandarlampung
PKS Bandarlampung memulai Musyawarah Daerah V pada hari ini, Senin (28/12)/Ist
rmol news logo . Gong sudah dipukul. Pertarungan untuk menjadi pucuk pimpinan Partai Keadilan Sejahtera Bandarlampung telah dimulai pada hari ini, Senin (28/12), dalam Musyawarah Daerah (Musda) V.

Ada 9 bakal calon yang akan dipilih sebagai Ketua DPD PKS Bandarlampung periode lima tahun mendatang.

Mereka adalah Aep Saripudin, Aep Susanto, Agus Djumadi, Agus Widodo, Ahmad Rosep, Dedy Garna, Muhammad Suhada, Sidik Efendi, dan Yuni Karnelis.

Ketua DPD PKS Bandarlampung, Aep Saripudin mengatakan, para bakal calon ini ditetapkan melalui penjaringan kader, di mana Bandarlampung memiliki 65 unit pembinaan kader. Setelah itu dilakukan sistem ranking dan terpilih 9 nama.

Namun, ia mengatakan, hasil akhir ini sifatnya menginformasikan. Karena hasil penjaringan semua bergantung pada DPP PKS, penjaringan hanya sebagai bahan pertimbangan.

Ketika ditanya apakah dirinya siap jika terpilih lagi, Aep mengatakan sebagai kader partai akan selalu siap jika diberi amanah.

"Prinsipnya saya sebagai kader selalu siap sedia. Tapi jika ditanya maka saya mewariskan ke generasi penerus. Tapi semuanya sangat bergantung putusan DPP siapa yang akan ditunjuk jadi Ketua DPD," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Akan ada dua sesi dalam pelaksanaan Musda V kali ini. Diawali arahan Ketua Bidang Wilayah Sumbagsel Ahmad Junaidi Auly, penerimaan laporan kinerja DPD periode sebelumnya, dan pembacaan SK lalu agenda pelantikan anggota DPTD terbaru.

Ia mengatakan, untuk kepengurusan masa khidmat 2015-2020 akan ada empat hal yang dilaporkan. Di antaranya terkait kinerja struktur, pengelolaan kader, kegiatan sosial, dan capaian politik.

"Capaian politik tahun 2019 mencapai 13,04 persen selisih 1,5 persen dari tahun 2014. Kami menargetkan dalam amanah Musda harus angka 15 persen suara agar bisa menduduki 10 kursi untuk bisa menjadi satu perahu dalam pilkada," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA