Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malaysia Harus Tangkap Dan Umumkan Penghina Lagu Indonesia Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 Desember 2020, 10:26 WIB
Malaysia Harus Tangkap Dan Umumkan Penghina Lagu Indonesia Raya
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Pimpinan DPR RI mengecam dan mengutuk keras penghinaan dan pelecehan lagu Indonesia Raya di akun YouTube My Asean. Kabar beredar pelaku penghinaan itu berasal dari Negara Malaysia.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendesak Kedubes Malaysia untuk Indonesia untuk segera mengambil langkah konkrit serta mengungkap aktor dibalik parodi lagu Indonesia Raya.

Sebab, parodi ini telah membuat masyarakat Indonesia geram dan dapat menimbulkan efek buruk bagi hubungan bilateral ke dua Negara.

"Malaysia harus dapat menangkap pelaku dan mengumumkan secara resmi. Ini sebuah penghinaan terhadap Simbol Negara bangsa Indonesia, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya merupakan salah satu empat simbol Negara selain Bendera, Bahasa dan Lambang Negara," tegas Azis Syamsuddin.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu juga meminta Kementerian Luar Negeri serta Institusi Negara yaitu Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Intelejen Negara (BIN) dapat melakukan komunikasi dan kordinasi serta mengambil langkah tegas dan terukur terhadap permasalahan tersebut.

"Kemenlu harus tegas menyampaikan nota diplomatik, mengirimkam surat protes kepada Pemerintah Malaysia dan pihak BSSN serta BIN dapat segera bekerja melakukan investigasi dan menggali informasi terhadap motif tersebut,” ujarnya.

“Antar negara tetangga perlu saling menghormati," demikian Azis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA