Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Tambahan Kekuatan, PKS Kota Serang Targetkan Kursi Walikota Di Pilkada 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 29 Desember 2020, 08:11 WIB
Punya Tambahan Kekuatan, PKS Kota Serang Targetkan Kursi Walikota Di Pilkada 2023
Musda PKS Kota Serang/RMOLBanten
rmol news logo Target besar dicanangkan Partai Keadilan Sejahtera Kota Serang pada Pilkada 2023 mendatang. PKS incar kursi Walikota Serang.

Target ini tentunya bukan tanpa alasan. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, PKS menraih suara ketiga terbanyak.

Sebelumnya, pada Pilwalkot 2018, PKS juga turut mengantarkan kemenangan pasangan Syafrudin-Subadri menjadi Waalikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023.

Atas dasar itu, PKS Kota Serang menargetkan akan manggung di Pilwalkot 2023 mendatang, baik menjadi walikota maupun wakil walikota.

Selain posisi Walikota, menurut Ketua PKS Kota Serang, Hasan Basri, PKS juga menargetkan kader duduk sebagai Ketua DPRD Kota Serang.

"Kalau kader banyak, insyaAllah kita siapkan nanti orang-orangnya. PKS biasa diajarkan jangan meminta, tapi kalau mendapat tugas jalan harus jalan," ujarnya usai Musda PKS Kota Serang, Senin (28/12), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Untuk Pilwalkot 2023, PKS menegaskan akan mengutamakan kader dari Kota Serang untuk maju jadi walikota.  

Pihaknya yakin target tersebut akan tercapai melihat pencapaian partai pimpinan Ahmad Syaikhu pada pemilu 2019 lalu di Kota Serang.

"Kita sekarang sudah urutan ketiga di Kota Serang setelah Gerindra dan Golkar. Masa dua atau tiga tahun lagi kita tidak bisa ke urutan kedua atau pertama?" ujarnya.

Di sisi lain, meski saat itu menjadi partai pengusung Syafrudin-Subadri, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Syafrudin-Subadri.  

"Yang pasti koalisi itu akan kita pertahankan terus kita pererat karena bagaimanapun tanggung jawab moral PKS pada Syafrudin-Subadri harus sukses di periode pertama ini," katanya.

"Apakah di periode nanti kita akan bersama itu nanti yang akan kita evaluasi, kita punya lima kursi tinggal nambah empat untuk melengkapi koalisi," sambungnya.

Apalagi politik di Kota Serang saat ini masih dinamis, banyak partai yang mau bekerjasama dengan PKS.

"Kalau misalnya ada yang minat berkontribusi menjadi walikota maka dari sekarang tingkatkan popularitas dan elektabilitas," demikian Hasan Basri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA