Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diingatkan Menkes, Warga Yang Pulang Liburan Tidak Ke Luar Rumah 5-10 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 29 Desember 2020, 11:45 WIB
Diingatkan Menkes, Warga Yang Pulang Liburan Tidak Ke Luar Rumah 5-10 Hari
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Meski sudah diimbau untuk tidak bepergian di masa libur akhir tahun, tetap saja banyak masyarakat yang pergi ke luar kota. Hal ini jelas cukup mencemaskan bakal terjadi lonjakan kasus pada awal tahun nanti.

Untuk itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat yang selesai berlibur untuk berdiam diri di rumah selama beberapa hari. Maksimal 10 hari untuk memastikan kondisi kesehatannya baik-baik saja sebelum kembali beraktivitas di luar rumah.

"Harapannya kalau kita disiplin, nanti sudah pulang liburan jangan langsung semuanya bergerak ke mana-mana. Kalau bisa 5 hari dulu di rumah atau 10 hari dulu di rumah sampai terbukti kita sehat baru bekerja kembali," kata Budi melalui keterangannya di laman Kemenkes, Selasa (29/12).

Ditambahkan Budi, penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat sangay membantu penanganan Covid-19 di tanah air. Terutama bagi tenaga medis yang bertugas di rumah sakit.

Guna memastikan penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan maksimal, Budi juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Senin kemarin (28/12), Budi memantau kesiapan penanganan Covid-19 ke RSUP Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu. Sidak ini dilakukan terutama untuk mengetahui kesiapan tempat tidur bagi pasien Covid-19.

"Kita siap-siap dari sisi bed-nya, dokternya, perawatnya, obatnya. Kita pastikan siap agar nanti kalau ada masyarakat yang terkena dan jumlahnya sangat banyak kita sudah mengantisipasi sejak awal," tutup Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA