Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Artis Korea Nyempil Di Surat Suara Hebohkan Pilkada Boven Digoel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 29 Desember 2020, 12:42 WIB
Foto Artis Korea <i>Nyempil</i> Di Surat Suara Hebohkan Pilkada Boven Digoel
Surat suara Pilkada Boven Digoel yang ditempel foto artis Korea/Ist
rmol news logo Setelah tertunda selama 19 hari, Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Boven Digoel akhirnya terlaksana pada Senin kemarin (28/12).

Sempat muncul kehebohan saat dilakukan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo. Pasalnya, ada satu surat suara yang ditempel gambar seorang pria yang diduga merupakan artis Korea.

Kabar ini beredar setelah akun resmi Dinas Kominfo Boven Digoel mengunggah foto surat suara tersebut yang sontak menghebohkan masyarakat Boven Digoel dan sekitarnya.

"Ada foto artis Korea ditempel di kartu suara pada pemilihan umum Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel," demikian tulis akun tersebut yang dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Selasa (29/12).

"Apa yang dipikirkan oleh pemilih ini, saat melakukan pencoblosan. Ia menempelkan salah satu foto artis Korea di surat suara," lanjutnya.

Selain kehebohan yang dipicu surat suara yang ditempel foto artis Korea, pelaksanaan Pilkada Boven Digoel berjalan relatif lancar dan aman. Termasuk melaksanakan protokol kesehatan ketat di setiap TPS.

Pilkada Boven Digoel 2020 diikuti 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Yaitu Lukas Ikwaron-Lexi Romel, Chaerul Anwar-Nathalis B Kaket, Martinus Wagi-Isak Bangri, dan Yusak Yeluwo-Yacob Waremba. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA