Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Sahroni: Bukti Dukungan Kepada ISIS, Alasan Kuat FPI Memang Harus Dibubarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 Desember 2020, 15:41 WIB
Ahmad Sahroni: Bukti Dukungan Kepada ISIS, Alasan Kuat FPI Memang Harus Dibubarkan
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni/Net
rmol news logo Pemerintah secara resmi mengumumkan pembubaran organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI).

Pembubaran ini diumumkan oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang didampingi oleh ketua lembaga negara terkait.

Menanggapi keputusan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, menilai keputusan untuk membubarkan FPI ini merupakan langkah yang tepat.

"Saya rasa keputusan pemerintah untuk membubarkan FPI sudah sangat tepat dan sudah sangat komprehensif pertimbangannya," ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu (30/12).

Bagi Sahroni, tidak tepat jika pembubaran FPI disebut terlalu politis. Menurutnya, ada banyak alasan yang membuat ormas itu tepat dibubarkan, salah satunya soal ketertiban.

"Ini memang sudah bukan urusan politik lagi, tapi jelas terpampang bahwa organisasi ini sudah turut andil dalam menciptakan ketidaktertiban dan banyak melakukan tindakan provokasi,” katanya.

Selain kerap menimbulkan kericuhan, politisi Partai Nasdem ini juga menyebut bahwa bukti-bukti yang didapat pemerintah sudah jelas menegaskan bahwa FPI memberi dukungan pada jaringan teroris internasional, ISIS.

“Kan udah jelas juga tadi disiarkan pemerintah bahwa organisasi ini ikut mendukung gerakan terorisme internasional ISIS. Ada bukti-bukti videonya, kayak tadi ceramahnya HRS. Ini yang lebih bahaya,” jelasnya.

Sahroni juga meminta kepada mitra-mitra di Komisi III DPR RI untuk segera menindaklanjuti keputusan itu ke dalam kebijakan yang lebih detail hingga pelaksanaannya bisa berjalan di lapangan dengan baik.

“Dengan adanya keputusan ini, kami mengimbau juga pada para mitra di Komisi III DPR RI seperti Kemenkumham, Kepolisian, dan lainnya untuk segera memproses dan memastikan bahwa pelaksanaan dari kebijakan ini terlaksana dengan baik di daerah,” demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA