Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Dukung Sikap Jokowi, Tolak Diplomasi Israel Dan Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 Desember 2020, 17:22 WIB
PAN Dukung Sikap Jokowi, Tolak Diplomasi Israel Dan Perjuangkan Kemerdekaan Palestina
Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Penolakan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel turut disuarakan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sikap PAN tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno dalam Refleksi Akhir Tahun DPP PAN di Media Center PAN Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Eddy menjelaskan, pihaknya memberi apresiasi kepada pemerintah yang tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel sampai nanti Palestina merdeka.

"PAN mendukung sikap Presiden Jokowi sebagaimana disampaikan kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas untuk tetap membela kemerdekaan Palestina," ujar Eddy.

Eddy yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini menegaskan, penolakan pemerintah membuka hubungan diplomasi dengan Israel sesuai dengan amanat konstitusi yang termuat dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

"Indonesia harus ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," lanjutnya.

Sesuai aspirasi konstituen, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini juga akan membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Indonesia, kata dia, akan tetap berdiri bersama Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan.

"Hal ini juga yang akan terus diperjuangkan PAN di DPR RI maupun forum forum parlemen dunia," demikian Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA