Farah.ID
Farah.ID

Kilas Balik 2020, Kementerian PUPR: Membangun Hunian, Membangun Harapan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 Desember 2020, 18:44 WIB
Kilas Balik 2020, Kementerian PUPR: Membangun Hunian, Membangun Harapan
Ilustrasi
Pendemi Covid-19 yang mengisi tahun 2020 menjadi titik balik di mana masyarakat Indonesia harus tidak terbiasa pasrah pada keadaan.

Begitu kata pembuka dalam video pendek Kilas Balik 2020 yang dirilis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Jawa I.

Video itu menceritakan perjalanan insan PUPR dari awal 2020 hingga akhir tahun. Di mana pembangunan dan penyediaan hunian bagi masyarakat yang membutuhkan harus tetap berjalan tanpa terhalang pandemi virus Covid-19.

Video Kilas Balik 2020 tersebut telah diunggah dan dapat ditonton di kanal YouTube, akun Instagram, dan Facebook Page Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa I dengan username BalaiPerumahan.Jawa1.

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa tahun 2020 merupakan tahun di mana semua orang belajar untuk tidak pasrah terhadap keadaan.

Sejatinya, dalam keadaan yang genting, justru dibutuhkan tekad yang lebih kuat serta niat juang yang lebih tinggi dan lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dalam video ini juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak patah semangat dan tidak menyerah dengan keadaan karena masih ada harapan dan masih bisa menjadikan tahun 2021 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tayangan dalam video ini diambil selama tahun 2020, yang walaupun di tengah pandemi, masih dapat terlihat wajah ceria para penghuni rumah susun/rumah khusus PUPR, tenaga konstruksi, dan juga para insan PUPR.

Diharapkan dengan adanya video berdurasi 2 menit 22 detik ini, masyarakat menjadi kembali bersemangat dalam menyambut dan menghadapi tahun yang baru.

Serta tetap mempercayakan hunian kokoh layak huni oleh Kementerian PUPR Ditjen Perumahan, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Jawa 1. Karena membangun hunian adalah membangun harapan.

ARTIKEL LAINNYA