Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipuji Mahfud, KPK: Beliau Melihat Kerja KPK Secara Utuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 30 Desember 2020, 22:39 WIB
Dipuji Mahfud, KPK: Beliau Melihat Kerja KPK Secara Utuh
Ilustrasi KPK/RMOL
rmol news logo Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang menuai pujian merupakan wujud kinerja lembaga antirasuah sudah dilihat secara menyeluruh.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango merespons pujian yang sebelumnya disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD.

Dalam kesempatan sebelumnya, Mahfud menilai kinerja KPK era Firli lebih baik dibanding era Agus Rahardjo.

"Pak Ghufron (pimpinan KPK) berbisik pada kami, kalau Prof Mahfud barangkali melihat tugas KPK dalam artian yang luas, meliputi tugas pencegahan, tugas penindakan, tugas monitoring," kata Nawawi di Gedung Penunjang Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Dengan beberapa aspek tersebut, kata Nawawi, menjadi alasan Mahfud melihat pencapaian kinerja KPK di tahun 2020 sudah cukup bagus.

Di sisi lain, ia juga mengamini ada kritik yang disampaikan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW). Menurutnya, kritik ICW disampaikan karena lembaga pemerhati korupsi tersebut tidak melihat kerja KPK secara keseluruhan.

"Mungkin ICW hanya melihat dari aspek penindakannya. Jadi Prof Mahfud melihat tugas KPK secara menyeluruh, sementara rekan-rekan ICW melihat dari aspek penindakan saja," pungkas Nawawi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA