Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan Bermuatan Politik Elektoral, Risma Disarankan Segera Kembali Ke Langgam Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 31 Desember 2020, 05:35 WIB
Blusukan Bermuatan Politik Elektoral, Risma Disarankan Segera Kembali Ke Langgam Jokowi
Mensos Tri Rismaharini/Net
rmol news logo Aksi blusukan Mensos Tri Rismaharini dipandang lebih kental bermuatan kerja elektoral dan tidak substansial sebagai seorang pembantu Presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian analisa Direktur Eksekutif Arus Suvei Indonesia (ASI) Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (31/12).

Menurut Ali Rif'an Risma harus menyadari perbedaan pola antara dirinya menjabat walikota dan  saat ini menjadi pembantu Jokowi dengan menjabat Mensos.

"Saya khawatir Risma sudah bergerak dalam konteks politik elektoral. Menurut saya keluarkan kebijakan strategis tertulis lebih makro dan strategis ketimbang mengunjungi orang di bawah jembatan lebih kental pencitraan," demikian pandangan Ali Rif'an.

Risma kata Ali Rif'an sudah bukan manusia tunggal seperti Walikota yang bisa sewaktu-waktu blusukan dan mengecek kerja anak buahnya.

Dalam konteks kerja pemerintahan, Mantan Manajer Riset Poltracking Indonesia ini menilai, yang justru relevan melakukan blusukan adalah Presiden Jokowi.

Tujuannya, untuk mengecek apakah anakbuahnya sudha bekerja sesuai perintahnya atau tidak.

"Pola kinerjanya harus berubah, dia membantu presiden dan mengkonretkan kerja politknya dengan sistem dan kebijakan, tidak bisa model tunggal seperti kepala derah. kalau serkarang harus tertib pada langgam Prsiden Jokowi," demikian analisa Ali Rif'an. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA