Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Jadikan Danau Toba Ikon Wisata, Menparekraf Bakal Kebut Infrastruktur Dan SDM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 31 Desember 2020, 11:14 WIB
Ingin Jadikan Danau Toba Ikon Wisata, Menparekraf Bakal Kebut Infrastruktur Dan SDM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengunjungi Danau Toba/RMOLSumut
rmol news logo Danau Toba harus menjadi pariwisata berbasis keindahan alam, sport tourism, dan budaya. Hal ini akan menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan akan berkunjung ke danau terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengunjungi Danau Toba, Rabu (30/12).

"Pemerintah tengah menyiapkan kawasan Danau Toba menjadi ikon pariwisata baru di Indonesia. Untuk itu, segala infrastruktur dan fasilitas pariwisata akan dikebut untuk selesai dalam waktu dekat ini," kata Sandi, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Namun demikian, kawasan Danau Toba tidak hanya fokus di infrastruktur saja pada 2021. Tapi, juga menyiapkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang sektor pariwisata.

"Jangan hanya berfikir infrastruktur. Tapi kesiapan dari segi talenta, SDM, produk Ekraf. Karena, ada 17 subsektor yang harus kita siapkan. Juga eventnya. Bahwa kita harus siapkan Calendar of Event," tutur Sandiaga.

Meski terpuruk dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sandiaga optimistis Pemerintah Indonesia dapat mengarahkan kembali dunia pariwisata tanah air melalui langkah-langkah dan kebijakan yang dibuat demi kesejahteraan masyarakat.

"Karena kita ingin menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif. Agar membuka lapangan kerja supaya masyarakat di sini bisa sejahtera," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA