Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resolusi Politik Nasional, PKB: Tahun 2021 Saatnya Tonjolkan Leadership Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 31 Desember 2020, 18:30 WIB
Resolusi Politik Nasional, PKB: Tahun 2021 Saatnya Tonjolkan <i>Leadership</i> Presiden
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah/RMOL
rmol news logo Problematika sosial politik Tanah Air seharusnya tak menjadi persoalan yang berarti bagi Presiden Joko Widodo karena telah memasuki pemerintahan periode kedua.

Apalagi di periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Presiden Jokowi telah menegaskan tak ada visi misi menteri, melainkan hanya visi misi presiden.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah mengatakan, tahun 2021 sudah saatnya leadership atau kepemimpinan nasional yang ditonjolkan.

"Menurut saya leadership itu menjadi sangat penting untuk ditonjolkan di tahun 2021," kata Luluk saat menjadi narasumber dalam acara Tanya Jawab Cak Ulung bertema "Resolusi Politik Pada Tahun 2021" secara daring, Kamis (31/12).

Leadership yang diharapkan politikus PKB ini bisa diejawantahkan dalam setiap kebijakan pemerintah. Termasuk, soal penguasaan lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang sempat dikeluhkan Menko Polhukam, Mahfud MD baru-baru ini.

"Makanya, ini sebenernya probelmnya presiden, ataukah ini soal manajemen atau koordinasi? Karena yang kita sering dengar Pak Jokowi sendiri kan gregetan," tuturnya.

"Yang kita harapkan sih (kabinet) bisa menerjemahkan visi misinya Pak Presiden. Menurut saya leadership itu menjadi sangat penting," demikian Luluk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA