Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Tahun Baru 2021, Airlangga Hartarto: Pandemi Jadikan Bangsa Indonesia Makin Berdaya Tahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Januari 2021, 00:23 WIB
Peringati Tahun Baru 2021, Airlangga Hartarto: Pandemi Jadikan Bangsa Indonesia Makin Berdaya Tahan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2021 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya ucapkan selamat tahun baru 2021, mari kita sambut tahun baru ini dengan penuh semangat dan optimisme dengan segala dinamika dan tantangannya,” ujar Menko Airlangga, Jumat (1/1).

Menko Airlangga mengatakan, segala dinamika yang telah dilalui oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2020 mampu membentuk bangsa Indonesia menjadi semakin kuat.

“Sepanjang tahun 2020, Indonesia mengalami banyak tantangan, baik dalam hal politik, hukum, ekonomi dan juga di sektor kesehatan. Berbagai tantangan ini membuat bangsa kita semakin berdaya tahan,” tuturnya.

Terlebih, sambung Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, munculnya pandemi Covid-19 pada awal tahun lalu membuat pemerintah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional non alam. Di mana ekonomi masyarakat Indonesia secara keseluruhan sangat terpukul.

Namun, dengan semangat gotong royong, berbagai elemen masyarakat dan juga pemerintah secara bersama-sama dengan perannya masing-masing telah melewati pandemi ini dengan baik.

Terlebih, pemerintah terus berupaya untuk mendatangkan vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia dari beberapa negara guna mengatasi pandemi.

“Di bulan Desember 2020, pemerintah telah melakukan pengadaan vaksin, yang pelaksanaan vaksinasinya akan dilaksanakan di awal tahun depan. Vaksin ini diharapkan menjadi game changer di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Namun demikian, Menko Airlangga meminta pada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) meski vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia.

Disamping itu, dia berharap dengan adanya pandemi yang melanda Indonesia mampu mempererat tali persaudaraan, kepedulian, solidaritas, dan kerukunan anak bangsa.

Menko Airlangga turut menyinggung keputusan pemerintah yang telah membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Bagi dia, keputusan cukup baik, karena telah mempertimbangkan asas persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini adalah komitmen kita sebagai bangsa untuk menjalankan 4 pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, pemerintah dengan tegas membubarkan FPI yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA