Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GP Ansor Tawarkan Eks FPI Gabung Ke NU Dan Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 01 Januari 2021, 12:59 WIB
GP Ansor Tawarkan Eks FPI Gabung Ke NU Dan Muhammadiyah
Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Mohammad Haerul Amri/Net
rmol news logo Para eks anggota Front Pembela Islam (FPI) dianjurkan untuk bergabung dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam moderat. Sehingga kemungkinan melakukan tindakan yang tidak dibenarkan bisa dihindari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Ansor mengajak kepada eks kader-kader FPI untuk melanjutkan perjuangan secara baik dengan bergabung di ormas Islam yang memiliki pandangan keislaman moderat (wasathiyah),” ucap Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Mohammad Haerul Amri, kepada wartawan, Jumat (1/1).

Menurut Haerul, dengan bergabung kepada organisasi-organisasi massa yang memiliki pemahaman Islam moderat, akan terhindar dari tindakan yang menyimpang dari aturan yang ada.

“Cara ini menjadi jembatan terbaik dan bisa menghindari aksi-aksi yang tidak dibenarkan,” imbuhnya.

Haerul menambahkan, organisasi massa Islam yang moderat seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah bisa menampung mantan kader FPI. Terlebih kedua ormas tersebut telah diakui negara dan mudah diterima masyarakat.

“Dengan tangan terbuka ormas-ormas itu akan bersedia menerima niat para eks FPI untuk bergabung,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA