Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Pilkada Serentak 2020, KPU Karawang Sabet 6 Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Januari 2021, 15:11 WIB
Usai Pilkada Serentak 2020, KPU Karawang Sabet 6 Penghargaan
KPU Kabupaten Karawang menerima penghargaan atas kinerja selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2020/Ist
rmol news logo Pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah Serentak di Kabupaten Karawang tahun 2020 berbuah sejumlah penghargaan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang. Ada 6 piagam penghargaan yang diberikan KPU Provinsi Jawa Barat kepada KPU Karawang.

Selain mendapat 6 penghargaan, partisipasi pemilih di Kabupaten Karawang pun mengalami kenaikan menjadi 70,03 persen. Sebelumnya, di Pilkada 2015, partisipasi pemilih sebesar 67,68 persen

"Adapun pencapaian dan penghargaan ini berkat kerjasama semua pihak. Dan ini menjadi semangat untuk KPU Karawang ke depannya lebih baik lagi," ucap Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (1/1).

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, mulai Forkopimda, Bawaslu, paslon, tim kampanye, insan pers, serta seluruh pihak atas sinergitas, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

"PPK, PPS beserta sekretariat, PPDP, KPPS dan PAM TPS yang telah memberikan dedikasinya dalam mensukseskan Pilkada, serta masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Adapun 6 penghargaan yang diraih KPU Karawang yaitu kategori 100 persen publikasi Sirekap, terbaik dalam responsibilitas terhadap tahapan pengadaan dan pengelolaan logistik, terbaik ke-3 website terupdate (penyelenggara pemilihan), terbaik ke-2 pelaksanaan anggaran (reaktivasi), terbaik ke-3 pemutakhiran daftar nominatif pegawai pada sistem informasi administrasi kepegawaian, dan inovasi aplikasi badan adhoc.

Penyerahan penghargaan atau piagam diterima langsung oleh Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, yang didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Karawang Olina Theresia Santi Dewi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA