Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Ungkap Makna Jaket Biru Dalam Video Instagramnya Yang Diunggah Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 13:39 WIB
Sandi Ungkap Makna Jaket Biru Dalam Video Instagramnya Yang Diunggah Hari Ini
Video unggahan Sandi dalam akun Instagramnya, Sabtu 2 Januari 2020/Repro
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkap filosofi di balik warna jaket biru yang diberikan istana negara pada enam calon menteri yang diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lewat sebuah video yang diunggahnya pada Sabtu (2/1) mengungkap bahwa warna biru itu itu adalah simbol kerja keras, kerja cepat, dan integritas.

Tak hanya soal warna, Sandi, yang dalam video itu mengenakan jaket yang dimaksud, juga mengatakan model jaket yang dipilihkan istana untuk 6 menteri baru Jokowi punya makna tersendiri.

"Dan ini bentuknya adalah bentuk jaket yang all weather termasuk jaket hujan," kata Sandi seraya memperagakan bahwa jaket itu juga memiliki penutup kepala yang berguna untuk melindungi dari hujan.

Menurutnya, jaket biru itu menjadi pengingat, bahwa semua  harus tetap siap bekerja dalam situasi apa pun.

"Dan ini harus mengingatkan kita untuk siap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," lanjutnya.

Sandi enggan mengungkap dari mana istana membeli jaket tersebut. Di akhir postingan, Sandi justru menantang para pelaku usaha daerah di nusantara untuk membuat membuat jaket serupa, namun dengan kearifan masing-masing.

"Banyak sekali yang menanyakan dapat dibeli di mana jaket ini. Saya justru tidak ingin memberi tahu ini bisa didapat di mana. Saya malah menantang para pelaku usaha kreatif di setiap daerah untuk membuat ‘jaket biru’ itu sendiri dengan menambah kearifan lokal dari masing-masing daerah," ungkapnya.

"Jadikanlah ini sebagai peluang usaha yang dapat menciptakan lapangan kerja. Percaya sama saya, mumpung momentumnya masih ada, usaha ‘jaket biru’ ini dijamin akan meraup omzet yang cukup besar," tutup Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA