Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pembubaran FPI, Dasco: Jangan Gerindra Aja Dong Yang Ditanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Januari 2021, 10:23 WIB
Soal Pembubaran FPI, Dasco: Jangan Gerindra <i>Aja Dong</i> Yang Ditanya
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra yang lain, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Sikap kader Partai Gerindra yang berbeda dalam menanggapi pembubaran Front Pembela Islam (FPI) membuat publik bertanya-tanya tentang sikap resmi dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Hal ini seiring dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Rahayu Saraswati yang mendukung pembubaran ormas intoleran. Sementara Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon memastikan bahwa Gerindra tidak mendukung pembubaran FPI.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra yang lain, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pernyataan sikap resmi dari Gerindra juga partai manapun perihal pembubaran FPI.

Dia justru mempertanyakan alasan publik yang terus mendesak sikap resmi dari Partai Gerindra.

“Apakah ada partai yang secara resmi telah mengeluarkan pendapatnya soal pembubaran FPI? Coba tanya PDI, Golkar, Nasdem, PKS, PPP secara resminya gimana? Jangan Gerindra aja donk,” tegas Dasco kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/1).

Menurutnya, tidak ada satupun parpol yang mengeluarkan statemen resminya terhadap pembubaran FPI tersebut hingga saat ini.

Walaupun memang ada sejumlah kader parpol yang menyampaikan pernyataan terkait FPI. Namun baginya, sikap tersebut bukan sikap resmi yang mewakili partai.

“Setahu saya bukan sikap resmi yang dikeluarkan oleh representasi partai,” tandasnya menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA