Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faisal Basri: Jangan Nunggu Vaksin Melulu, Fokus Juga Pada Testing Dan Tracing!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Januari 2021, 13:50 WIB
Faisal Basri: Jangan Nunggu Vaksin Melulu, Fokus Juga Pada <i>Testing</i> Dan <i>Tracing!</i>
Ekonom senior, Faisal Basri/Net
rmol news logo Pemerintah seharusnya tidak boleh hanya mengandalkan vaksin Covid-19 datang. Tapi juga harus fokus pada testing dan tracing untuk memutus mata rantai sebaran.

“Nah ini yang harus kita selesaikan keroyok. Jangan nunggu vaksin melulu,” tegas ekonom senior, Faisal Basri saat diskusi virtual economic outlook KAHMIPreneur dengan tema ‘Vaksin Untuk Kebangkitan Pariwisata Indonesia’, Minggu (3/1).

Dia meminta agar seluruh masyarakat tidak menyerah dengan Covid-19, mengingat Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi baru akan selesai tiga setengah tahun.

“Jadi jangan kita myerah, jadi memurut saya ayo deh betul-betul (lakukan testing dan tracing). Belum lagi datanya direkayasa gitu ya,” imbuhnya.

Faisal menduga, banyak data kematian akibat Covid-19 yang direkayasa. Hal itu didasari lantaran banyaknya orang yang meninggal setiap harinya, namun data pemerintah menyebutkan kematian akibat Covid-19 rendah.

“Angka kematian rendah, cuman 200 padahal di satu kuburan aja 50 setiap hari. Sekarang kuburan enggak sanggup lagi. Kuburan aja enggak sanggup apalagi dokter kan? Coba bisa anda bayangkan,” katanya.

“Yuk kita fokuskan di testing dan contact tracing, sehingga kita bisa siapkan semua fasilitas, gelanggang olahraga, segala macam kita siapkan,” demikian Faisal Basri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA