Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembuat Parodi Indonesia Raya Masih Muda, Eddy Soeparno Siap Jadi Fasilitator Kuatkan Rasa Nasionalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Januari 2021, 19:19 WIB
Pembuat Parodi Indonesia Raya Masih Muda, Eddy Soeparno Siap Jadi Fasilitator Kuatkan Rasa Nasionalisme
Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Parodi Lagu Indonesia Raya yang diunggah anak muda asal Cianjur, Jawa Barat patut disesalkan.

Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Eddy Soeparno mengaku prihatin dengan kasus tersebut terlebih pelakunya masih sangat muda

"Tentu siapapun prihatin dengan kasus ini apalagi pelakunya baru kelas III SMP. Saya mendukung penuh Kepolisian menyelidiki motif dan latar belakang pelaku melakukan hal tersebut," ujar Eddy di Jakarta, Minggu (3/1)

Di sisi lain, Sekjen DPP PAN ini mengaku bersedia memfasilitasi milenial di Cianjur maupun di Jawa Barat umumnya untuk belajar bersama nilai-nilai kebangsaan.

"Prihatin boleh, tapi harus ada tindakan segera. Karena itu saya bersedia menjadi fasilitator ataupun mentor bagi anak-anak muda milenial Cianjur untuk memperkuat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali," terangnya.

Menurut anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini, menyampaikan nilai nilai kebangsaan pada milenial memang harus dilakukan secara atraktif, kekinian dan aktif mengajak mereka berpartisipasi.

"Kalau materinya disampaikan dengan menarik tentu lebih mudah bagi milenial untuk memahami nilai nilai kebangsaan yang disampaikan. Di Cianjur dan Bogor kami sudah membentuk milenial PAN sebagai wadah bagi anak anak muda untuk berkreasi," jelasnya.

Eddy berkomitmen untuk terus menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan pada masyarakat Cianjur dan Kota Bogor melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"Kami akan terus bergerak dari kampus ke kampus, dari komunitas ke komunitas untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan bagi anak anak muda Cianjur dan Kota Bogor," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA