Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penghapusan Seleksi Jalur CPNS Bisa Hancurkan Kebanggaan Profesi Seorang Guru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 04 Januari 2021, 10:47 WIB
Penghapusan Seleksi Jalur CPNS Bisa Hancurkan Kebanggaan Profesi Seorang Guru
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Guru merupakan pekerjaan permanen bahkan fundamental. Sebab mereka mendidik karakter dan kapasitas anak bangsa.

Atas alasan itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai rencana penghapusan seleksi guru jalur CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB) menyedihkan.

“Kebijakan ini menyedihkan. Tanda pemerintah tidak memahami tugas dan jenis katung menjadi contohnya,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Senin (4/1).

Menurutnya, jenis pekerjaan seperti guru seharusnya mendapat penghargaan dan renumerasi yang sangat baik. Itu akan memberi motivasi bakat terbaik bangsa untuk berlomba-lomba menjadi guru.

“(Rencana) Kementerian PAN-RB bisa melemahkan bahkan menghancurkan kebanggaan profesi seorang guru,” tegasnya.

Mardani meminta kepada agar pemerintah turut mengundang para stakeholder pendidikan berbicara masalah ini. Para guru termasuk PGRI perlu didengar masukan dan sarannya.

“Lalu yang terakhir, hingga saat ini kepastian anggaran P3K masih simpang siur, antara ditangani pusat/daerah. Kasus pengangkatan P3K pada tahun 2019 yang terkatung-katung,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA