Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukamta: Kemenhan Harus Ungkap Pemilik Drone Di Selayar Secara Gentlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 04 Januari 2021, 15:56 WIB
Sukamta: Kemenhan Harus Ungkap Pemilik Drone Di Selayar Secara Gentlemen
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta/Net
rmol news logo Kementerian Pertahana perlu segera mengungkap kepemilikan pesawat nirawak atau drone yang melintasi perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta pemerintah mengungkap identitas drone tersebut secara gentlemen.

“Saya kira dengan adanya drone begini, lebih baik cara gentleman, segera mencari tahu (siapa pemiliknya) tidak perlu kita muter-muter,” ucap Sukamta dalam acara diskusi virtual RMOL World View bertema "Menjawab Tantangan Politik Luar Negeri dan Pertahanan di Tahun 2021", Senin (5/1).

Legislator Fraksi PKS ini meminta Kemenhan mengungkap apa saja yang telah dilakukan pesawat nirawak ini di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

“Ini sebetulnya punya siapa, isinya apa kemudian sudah melakukan apa saja di Indonesia. Artinya melakukan apa saja itu bisa dilihat kalau alat itu ada enkripsi kan bisa didekripsi, supaya kita bisa mendapatkan apa yang seluruhnya ada di dalam drone itu,” katanya.

“Baik teknologinya maupun apa yang sudah dikerjakan, utamanya apa saja,” imbuhnya.

Jika benar dugaan pesawat nirawak itu milik China, Kemenhan sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia perlu memberikan protes keras kepada negara tirai bambu tersebut.

“Kalau dugaannya benar punya pemerintah China, segera komplain secara serius. Ini sudah tiga kali ini, dulu ditemukan juga di Kepri, kemudian di Jatim sekarang di batas area Selayar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA