Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Boleh Jadi Angin Lalu, Persoalan Drone China Harus Jadi Cambuk Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 04 Januari 2021, 16:03 WIB
Tidak Boleh Jadi Angin Lalu, Persoalan Drone China Harus Jadi Cambuk Pemerintah
Drone bawah laut China yang ditemukan nelayan/Net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta agar pemerintah khususnya Kementerian Pertahanan RI tidak menganggap remeh perihal masuknya drone yang diduga dari China tersebut ke perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Legislator dari Fraksi PKS ini meminta pemerintah mengungkap secara detail pesawat nirawak yang ditemukan oleh nelayan di Kepulauan Selayar itu milik siapa.

Sehingga dengan demikian, Indonesia tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain yang mencoba merusak kedaulatan NKRI.

“Kalau kita menghadapi persoalan drone ini dengan biasa saja dianggap angin lalu, kita tidak belajar dari masalah ini , kita tidak akan pernah maju kalau begitu, maka kita perlu serius menjadikan ini sebagai cambuk bagi kita untuk maju,” ucap Sukamta dalam acara diskusi virtual RMOL World View dengan tema Menjawab Tantangan Politik Luar Negeri dan Pertahanan di Tahun 2021, Senin (5/1).

Menurutnya, persoalan masuknya drone yang diduga dari Cina tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah terutama Kementerian Pertahanan dalam mengamankan batas teritori Indonesia.

“Jadi, tantangan kita mengamankan wilayah kita itu tentu pasti, kita masih punya tantangan yang sangat serius di situ,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA