Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Kandidat Ketua Gerindra Jatim Dipanaskan 3 Kader Internal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Januari 2021, 08:59 WIB
Bursa Kandidat Ketua Gerindra Jatim Dipanaskan 3 Kader Internal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bursa calon Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur mulai memanas. Setidaknya ada 3 nama yang menguat dan bakal bersaing ketat untuk memimpin partai berlambang Burung Garuda ini.

Mulai Anwar Sadad (wakil ketua DPRD Jatim/Plt Ketua DPD Gerindra Jatim), Hadi Dediansyah (wakil ketua Komisi A DPRD Jatim), dan Tjutjuk Sunaryo (Wakil Walikota Blitar terpilih).

Menurut Ketua Mahkamah Partai DPP Gerindra, Habiburokhman, saat ini nama-nama tersebut sedang dilakukan penggodokan di internal Mahkamah Partai.

"Kami menginginkan sosok calon Ketua Gerindra Jatim yang bersih dan bebas dari korupsi dan masalah hukum," tegas pria yang juga anggota Komisi III DPR RI ini saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Senin (4/1).

Ditambahkan Habiburokhman, calon Ketua Gerindra Jatim adalah harus orang yang bisa diterima semua kalangan di Gerindra Jatim.

“Juga punya energi untuk keliling di DPC Gerindra Jatim. Calon Ketua Gerindra Jatim harus bisa ngemong masing-masing DPC Gerindra di Jatim,” jelasnya.

Bagi DPP Gerindra, Jatim adalah provinsi superprioritas. "Harus bersih secara umum calon ketua definitif Gerindra Jatim,” sambungnya.

Mahkamah Partai Gerindra, ucap Habiburokhman, akan melakukan evaluasi khusus terhadap calon-calon tersebut sebelum dibuatkan SK dan rekomendasi ke ketua umum.

Sementara itu, Tjutjuk Sunario yang disebut-sebut masuk jadi salah satu kandidat mengaku tidak tahu menahu namanya muncul sebagai calon Ketua DPD Gerindra Jatim.

Menurut Wakil Walikota Blitar terpilih di Pilkada Kota Blitar 9 Desember kemarin, sebagai kader partai, dirinya siap bila memang di percaya nantinya.

"Tapi saya tidak akan meminta. Sebab bagi kader Gerindra tidak ada kata meminta. Kalau diperintah semua kader harus siap," tegasnya.

Untuk itu, kata mantan Wakil Ketua DPRD Jatim ini, dirinya meminta saat ini semua kader Gerindra harus tetap menjalankan tugasnya sebagai kader partai baik yang di eksekutif dan legislatif.

"Yang terpenting saat ini mari kita jalankan amanat partai untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di manapun kita berada. Baik yang duduk di legislatif maupun eksekutif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA