Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Yusran: Risma Blusukan Di Jakarta Karena Disiapkan PDIP Untuk Ganjal Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 05 Januari 2021, 10:56 WIB
Andi Yusran: Risma Blusukan Di Jakarta Karena Disiapkan PDIP Untuk Ganjal Anies Baswedan
Mensos RI Tri Rismaharini kembali blusukan di Jakarta/Repro
rmol news logo Aktivitas blusukan Mensos Tri Rismaharini yang kembali dilakukan di Jakarta makin menguatkan dugaan bahwa politisi PDIP itu disiapkan untuk menjadi pesaing Anies Baswedan di Pilgub mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian analisa pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran merespons blusukan Risma Senin kemarin (4/1).

Menurut Andi, indikasi PDIP menyiapkan Risma menjadi kompetitor Anies Baswedan menguat karena Jakarta merupakan wilayah kerja kepala daerah.

Kata Andi, Risma saat ini hanyalah menteri yang menjadi pembantu Presiden Jokowi menjalankan pemerintahan.  

"Risma disiapkan untuk mengganjal laju Anis Baswedan dalam Pilgub. Jika Anis gagal dalam Pilgub  2 tahun mendatang itu artinya Anies gagal ikut dalam pemilihan presiden 2024," demikian analisa Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/1).

Pengamatan Andi, aktivitas blusukan di beberapa titik wilayah ibukota adalah sebuah strategi framing untuk membangun persepsi sebagai pemimpin egaliter dan populis di tempat dimana Walikota dua periode itu akan bertarung.

"Risma giat pada wilayah mikro (daerah otonom Provinsi DKI Jakarta) yang sejatinya menjadi lokus kerja kepala daerah otonom, sementara Risma sebagai menteri sejatinya bergerak di wilayah makro (lintas provinsi) ber-lokus nasional," pungkas Andi.

Tri Rismaharini Senin (4/1) melakukan blusukan ke sepanjang Jalan Sudirman- Thamrin Jakarta Pusat. Selain membagikan masker, dalam video yang diunggah akun resmi PDIP itu,Risma nampak berdialog dengan para tuna wisma.

Sebelumnya pada awal berkantor di Kemensos, Risma juga langsung blusukan ke kolong jembatan belakang kantor Kemensos.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA