Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Arief: Tugas Mensos Itu Tinggal Mengalirkan Bantuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 05 Januari 2021, 11:26 WIB
Andi Arief: Tugas Mensos Itu Tinggal Mengalirkan Bantuan
Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief/Net
rmol news logo Pemilihan Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dirasa kurang ideal oleh Partai Demokrat. Sekalipun Risma telah menggelar aksi tengok kolong jembatan dan menemui tunawisma di DKI Jakarta.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menjelaskan bahwa tugas seorang Menteri Sosial seharusnya sederhana, yakni sebatas mengalirkan anggaran.

“Mensos itu tinggal mengalirkan bantuan yang besarannya ada di APBN, yang bekerja mendistribusikannya perbankan, kantor pos, jaringan birokrasi terendah,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (5/1).

Andi menilai Mensos seharusnya dipegang oleh Budi Gunadi Sadikin yang berlatar belakang sebagai perbankan. Sehingga bisa mendistribusikan anggaran dengan baik.

“Kalau Mensos yang dipilih orang perbankan sangat cocok saat ini. Misalnya mantan Dirut BTN yg jadi wamen BUMN,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Arief mengingatkan bahwa kondisi negara sedang sulit. Untuk itu, Presiden Joko Widodo harus berpikir keras bagaimana menyelamatkan agar tidak karam. Sementara para menteri jangan menjajadi beban presiden.

“Sekarang waktunya total mikirin negara dan rakyat, menteri yang potensial jadi beban sudah kelihatan,” tegasnya.

“Kepercayaan yang cukup tinggi terhadap Menkes Budi Sadikin dan PT Pos dalam menjalankan misi penyelamatan rakyat mudah-mudahan jadi momentum membalikkan keadaan,” harap Andi Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA