Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siti Zuhro: Maruf Amin Harusnya Muncul Ke Publik, Paling Tidak Empati Ke Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Januari 2021, 13:34 WIB
Siti Zuhro: Maruf Amin Harusnya Muncul Ke Publik, Paling Tidak Empati Ke Umat
Wapres Maruf Amin/Net
rmol news logo Publik kembali bertanya-tanya ke mana Wakil Presiden KH Maruf Amin yang tidak muncul di saat situasi bangsa sedang ada pada situasi sulit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Publik juga melihat Presiden Joko Widodo nampak menunjukkan kerja politiknya sendirian, padahal masalah bangsa sangatlah kompleks.

Pengamat politik senior LIPI Siti Zuhro pun membandingkan Wakil Presiden KH Maruf Amin dengan mantan wapres Jusuf Kalla.

Keduanya sama-sama senior namun memiliki gaya kepemimpinan yang bertolak belakang.

“Pak Maruf Amin ini memang lebih kalem dibanding Pak JK, bukan berarti enggak kerja tapi memang media exposurenya kurang, jadi performances di media kurang banget. Sehingga masyarakat tidak menangkap apalagi hal-hal yang berkaitan dengan umat Islam,” kata Siti Zuhro kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/1).

Dia menambahkan, KH Maruf Amin pernah menjabat sebagai Ketua MUI dan di NU juga memiliki jabatan tinggi. Atas dasar itu, kata Siti Zuhroh seharusnya Maruf Amin seharusnya mampu menarik simpati masyarakat terutama umat muslim.

“Tentu ada kreativitas untuk apa, empatilah terhadap umat, ini tidak berarti berpihak kepada golongan atau ormas tertentu paling tidak opsi solusi, apa ini supaya tidak terjadi disharmoni yang berkepanjangan kepada masyarakat Islam,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA