Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Respons Kasatpol PP DKI Terkait Gelandangan Yang 'Ditemukan' Risma Di Jalan Thamrin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Januari 2021, 14:24 WIB
Ini Respons Kasatpol PP DKI Terkait Gelandangan Yang 'Ditemukan' Risma Di Jalan Thamrin
Mensos Tri Rismaharini saat blusukan/Ist
rmol news logo Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali menarik perhatian publik saat melakukan aksi blusukan pada Senin kemarin (4/1).

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta, dalam blusukannya saat itu, Risma 'menemukan' sejumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) alias gelandangan di sekitaran Jalan Thamrin, persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin, ia mengaku akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial terkait temuan Risma itu.

"Kita akan lakukan penjangkauan terhadap PMKS ataupun gelandangan, termasuk yang ada di Thamrin-Sudirman. Nanti saya koordinasikan dengan Dinsos," ungkap Arifin saat dihubungi wartawan, Selasa (5/1).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu justru menduga PMKS yang ditemukan Risma merupakan warga biasa yang sedang berjalan di sekitar lokasi.

"Itu kan orang berjalan, orang berjalan itu kan tiap hari ada, mungkin yang tidak berjalan itu. Artinya bukan menetap ya. Kalau menetap kan kelihatan, dia tiap hari ada di situ," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA