Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

8 Anggota DPRD Lampung Ikut Pilkada, Cuma 3 Yang Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Januari 2021, 16:22 WIB
8 Anggota DPRD Lampung Ikut Pilkada, Cuma 3 Yang Sukses
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Status sebagai anggota DPRD ternyata tak menjamin bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Justru sebagian besar anggota DPRD Lampung yang telah mundur demi maju Pilkada 2020 harus mengalami kekalahan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Pilkada Serentak yang digelar di Provinsi Lampung, ada 8 anggota DPRD yang ikut bertarung. Dari jumlah tersebut, hanya 3 orang yang sukses. Meskipun mereka juga masih menghadapi gugatan terkait kemenangan di Pilkada.

Ketiga wakil rakyat yang meraih suara terbanyak itu adalah Eva Dwiana sebagai Walikota Bandarlampung, Musa Ahmad sebagai Bupati Lampung Tengah, dan Azwar Hadi sebagai Wakil Bupati Lampung Timur.

Sedangkan 5 anggota DPRD Lampung yang sudah mengundurkan diri dan bakal kalah adalah Tulus Purnomo Wibowo sebagai calon Wakil Walikota Bandarlampung dari PDIP dan Johan Sulaiman sebagai calon Walikota Bandarlampung dari PKS.

Kemudian Toni Eka Candra calon Bupati Lampung Selatan dari Partai Golkar, Antoni Imam sebagai calon Wakil Bupati Lampung Selatan dari PKS, dan Ahmad Mufti Salim sebagai calon Walikota Metro dari PKS.

DPRD Provinsi Lampung sendiri telah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan terhadap 6 pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD Lampung pada Senin kemarin (4/1).

Mereka adalah Ali Imron yang menggantikan Azwar Hadi (Dapil Lamtim), I Gede Jelantik menggantikan Toni Eka Candra (Dapil Lamsel), Puji Sartono menggantikan Antoni Imam (Dapil Lamsel), Ferdy Perdian Azis menggantikan Musa Ahmad (Dapil Lamteng).

Selanjutnya, Vittorio Dwison menggantikan Ahmad Mufti Salim (Dapil Metro), serta Zunianto menggantikan Johan Sulaiman (Dapil Pringsewu, Metro, Pesawaran).

Untuk 2 orang anggota DPRD lainnya yang berasal dari Fraksi PDIP , dijelaskan Sekretaris DPRD Lampung, Tina Malinda, belum dijadwalkan lantaran belum ada SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rencananya, kader PDIP Lenistan Nainggolan akan menggantikan Eva Dwiana dari Dapil I Kota Bandarlampung dan Sahdana akan menggantikan Tulus Purnomo Wibowo dari Dapil V Lampung Utara-Waykanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA