Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Yang Akan Datang Diharapkan Beri Perhatian Terhadap Kejahatan Siber

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 Januari 2021, 20:44 WIB
Kapolri Yang Akan Datang Diharapkan Beri Perhatian Terhadap Kejahatan Siber
Kapolri Jenderal Idham Azis usai melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim/Net
rmol news logo Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengharapkan agar Kapolri pengganti Idham Azis memberi perhatian lebih terhadap kejahatan siber.

"Kejahatan siber ini juga perlu menjadi konsen penanganan Polisi, karena interaksi dan sosialsiasi masyarakat cenderung menggunakan teknologi digital," kata Masinton dalam diskusi virtual bertajuk  "Kapolri Baru di Tegah Isu Pelanggaran HAM dan Pembubaran FPI, Siapa yang Dipercaya Presiden" Selasa (5/1).

Berikutnya, sambung Masinton, karakteristik dan kemampuan yang harus dimiliki Kapolri kedepan ialah mampu membawa Polri sesuai dengan tagline Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Disisi lain, juga mampu mengatasi gangguan kejahatan konvensional dan instabilitas yang disebabkan oleh kelompok intoleran.

Namun terlepas dari karakteristik yang disebutkan tadi, politisi PDIP ini yakin bahwa Presiden Joko Widodo akan memilih pengganti Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri yang memiliki loyalitas tunggal hanya kepadanya.

"Kalau dari yang saya amati kecendrungan Presiden, Presiden (Joko Widodo) akan memilih yang memiiki loyalitas tunggal hanya kepada Presiden, saya lihat kecendrunganya kesitu," demikian Masinton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA