Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Jimly Asshiddiqie, Megawati Nyapres Ide Kreatif Yang Bisa Jadi Bahan Renungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 06 Januari 2021, 09:41 WIB
Bagi Jimly Asshiddiqie, Megawati Nyapres Ide Kreatif Yang Bisa Jadi Bahan Renungan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Pemberitaan mengenai peluang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri maju di Pilpres 2024 turut ditanggapi oleh anggota DPD RI, Jimly Asshiddiqie.

Baca: Ada Mahathir Hingga Joe Biden, Artinya Peluang Megawati Capres 2024 Terbuka Lebar

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menilai pembicaraan mengenai peluang Megawati maju di Pilpres merupakan ide menarik yang bisa dipertimbangkan oleh PDIP sebagai basis utama pendukung Megawati.

“Boleh juga ini ide kreatif yang bisa jadi bahan renungan utk ibu Megawati & para pendukungnya,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Rabu (6/1).

Jimly menilai, dunia saat ini sedang diwarnai munculnya para politisi senior kembali ke panggung utama. Tidak hanya di Mahathir Mohamad di Malaysia, Joe Biden di Amerika Serikat, tapi juga ada Nancy Pelosi yang sudah berumur 80 tahun tampil sebagai Ketua DPR AS.

“Nancy Pelosi (80 tahun) baru terpilih lagi sebagai Ketua DPR-AS,” ujarnya.

Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai peluang Megawati di Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. Sosok Megawati dinilai tidak hanya cakap dan mumpuni, tapi juga ada fenomena yang dunia yang bisa diikuti Megawati. Di mana banyak mantan presiden hingga wakil presiden kembali memimpin negaranya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA