Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kultur Dinasti PDIP Sulit Ditembus Kader, Megawati Berpotensi Maju Di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Januari 2021, 09:50 WIB
Kultur Dinasti PDIP Sulit Ditembus Kader, Megawati Berpotensi Maju Di 2024
Megawati Soekarnoputri dinilai punya peluang untuk maju di Pilpres 2024/Net
rmol news logo Peluang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang terbilang sangat besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Rabu (6/1).

"Tentu saja hal ini sangat mungkin (Megawati maju di 2024)," ujar Ray Rangkuti.

Menurut Ray Rangkuti, kader PDIP yang masih unggul secara elektoral praktis hanya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Namun, karena dia bukan trah Soekarno, maka akan sulit diusung oleh PDIP di Pilpres 2024.

"Pak Ganjar Pranowo tampaknya akan sulit untuk menembus kultur dinasti dan prioritas di lingkaran PDIP," tuturnya.

Berbeda dengan Megawati, lanjut Ray Rangkuti, jika ia maju pada Pilpres 2024 maka elektabilitas partai kepala banteng ini diyakini akan tetap stabil. Karena PDIP sangat melekat dengan sosok Megawati.

"Bahkan cukup berjarak dengan parpol berikutnya. Sekalipun pilpres umumnya lebih menonjolkan figur, tapi pertimbangan popularitas partai juga tak bisa diabaikan," katanya.

Lebih lanjut, soal usia Megawati saat maju Pilpres 2024, dikatakan Ray Rangkuti, tidak menjadi masalah bagi sebagian masyarakat Indonesia. Sebab, soal usia Presiden belum jadi persoalan serius.

"Tentu saja ibu Mega bisa bersaing dengan Prabowo. Sekaligus ini akan menjadi perpaduan dua partai besar yang kemungkinan akan menjadi pemenang pemilu," demikian Ray Rangkuti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA