Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Vox Populi: Elektabilitas Prabowo Bersaing Ketat Dengan Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Januari 2021, 10:15 WIB
Survei Vox Populi: Elektabilitas Prabowo Bersaing Ketat Dengan Ganjar Pranowo
Elektabilitas Prabowo Subianto masih unggul untuk maju di Pilpres 2024/Net
rmol news logo Guncangan yang tengah menimpa Partai Gerindra ternyata masih belum cukup kuat untuk menurunkan elektabilitas sang ketua umum, Prabowo Subianto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terlihat dari hasil survei terakhir Vox Populi Research Center yang menunjukkan kalau elektabilitas Prabowo Subianto masih unggul terkait Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurt hasil survei yang dirilis pada Selasa kemarin (5/1), elektabilitas Prabowo mencapai 18,9 persen. Posisi Prabowo ditempel ketat oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang meraih 18,5 persen.

Prabowo dan Ganjar unggul jauh dari nama-nama lain yang masuk dalam bursa capres 2024. Sebut saja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berada di urutan berikutnya hanya meraih 12,8 persen.

Disusul oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (7,7 persen), Menparekraf Sandiaga Uno (6,5 persen), dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (5,4 persen).

Sementara nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, masih tercecer di urutan ke-7 dengan 4,3 persen. Diikuti Mensos Tri Rismaharini (4,1 persen), Giring Ganesha (2,4 persen), Erick Thohir (2,1 persen), Puan Maharani (1,4 persen), dan Mahfud MD (1,0 persen).

Survei Vox Populi ini dilakukan antara 26 hingga 31 Desember 2020 dengan sampel 1.200 responden yang dipilih secara acak. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.

Dalam survei kali ini, sebanyak 12,1 persen responden tidak memberikan jawaban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA