Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Alasan Megawati Punya Peluang Besar Di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Januari 2021, 10:26 WIB
4 Alasan Megawati Punya Peluang Besar Di Pilpres 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Peluang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maju di Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengurai 4 alasan mengapa peluang itu sangat terbuka.

Pertama, katanya, sejauh ini kader PDIP belum ada yang terlalu menonjol popularitas dan elektabilitasnya, selain dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Tapi Pak Ganjar nampaknya akan sulit untuk menembus kultur dinasti dan prioritas di lingkaran PDIP,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/1).

Sementara alasan kedua, elektabilitas partai besutan Megawati relatif stabil berada di atas klasemen setiap survei pemilu. Bahkan, sambungnya, cukup berjarak dengan parpol yang berada di posisi kedua.

“Sekalipun pilpres umumnya lebih menonjolkan figur, tapi pertimbangan popularitas partai juga tak bisa diabaikan,” tegasnya.

Sementara alasan ketiga, masalah usia belum sepenuhnya menjadi isu utama di dalam politik Indonesia. Oleh karena itu, persoalan usia tidak akan menjadi kendala utama jika Mega menyatakan maju untuk capres 2024.

Keempat, lanjut Ray Rangkuti, Megawati bisa berdampingan dengan Prabowo untuk berjalan mulus di pilpres.

“Ini akan menjadi perpaduan dua partai besar yang kemungkinan akan menjadi pemenang pemilu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA