Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anas Thahir: Langkah Luar Biasa Harus Segera Dilakukan Pemerintah Untuk Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Januari 2021, 14:41 WIB
Anas Thahir: Langkah Luar Biasa Harus Segera Dilakukan Pemerintah Untuk Tangani Covid-19
Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir/Net
rmol news logo Pemerintah harus betul-betul melakukan langkah luar biasa dalam menangani pandemi Covid-19 yang dampaknya luar biasa dirasakan masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir menilai, langkah luar biasa itu perlu mengingat angka positif Covid-19 sudah hampir menyentuh 800 ribu kasus.

"Sudah 11 bulan Covid-19 masuk ke Indonesia, tercatat 779.548 terkonfermasi positif, 645.746 sembuh, dan 23.109 meninggal, tapi sampai hari ini masih belum ada tanda-tanda kapan wabah ini akan berakhir," kata Anas Thahir kepada wartawan, Rabu (6/1).

Jangan mereda, kata Anas, kasus Covid-19 di Indonesia cenderung semakin mencemaskan karena jumlah korban terpapar terus mengalami peningkatan, ketersediaan ruang rawat di banyak rumah sakit juga semakin menipis.

"Bahkan yang paling menyedihkan soal ketersediaan tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, sampai petugas lab yang satu persatu terus berguguran meninggal saat bertugas," ungkapnya.

Politisi PPP ini menyarankan pemerintah untuk mempertimbangkan lockdown parsial sebagai pengetatan dari PSBB untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

"Perlu dipertimbangkan kembali pemberlakuan lockdown parsial di daerah-daerah tertentu yang situasinya dipandang sudah sangat menghawatirkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA