Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marak Jual Beli Surat Bebas Corona, Ibas: Menyesatkan Dan Rugikan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Januari 2021, 14:56 WIB
Marak Jual Beli Surat Bebas Corona, Ibas: Menyesatkan Dan Rugikan Rakyat
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono/Net
RMOL. Temuan Lembaga Pemantau Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (LPPC19-PEN) ada dugaan jual beli surat bebas Covid-19 di Bandara membuat miris masyarakat.

Karena hal ini jelas mengancam upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan justru semakin tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, maraknya jual beli surat bebas corona sangat menyesatkan dan merugikan publik.

“Saya mendengar info soal maraknya jual-beli surat bebas corona. Tak boleh dibiarkan, ini sangat menyesatkan dan merugikan publik. Pihak-pihak terkait harus segera mengusut permasalahan ini,” ujar Ibas kepada wartawan, Kamis (7/1).

Lebih lanjut, putra kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, tujuan dari surat bebas Covid-19 yang diterapkan pemerintah adalah untuk menekan laju penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, China, tersebut.

Namun, dengan adanya surat bebas Covid-19 yang diperjualbelikan secara bebas ini membuat semakin tinggi jumlah orang yang terpapar virus, lantaran tidak terdeteksi secara dini.

“Tujuan surat keterangan bebas corona atau Covid-19 ini untuk menekan laju penyebaran Virus. Dengan adanya jual beli surat bebas corona seperti ini, alih-alih menekan penyebaran, yang ada malah berpotensi mempercepat penyebaran (Covid-19) makin luas,” tutup Ibas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA