Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dibanding Blusukan, DPRD DKI Usulkan Cara Yang Bakal Menghemat Tenaga Mensos

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 07 Januari 2021, 15:15 WIB
Dibanding Blusukan, DPRD DKI Usulkan Cara Yang Bakal Menghemat Tenaga Mensos
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi/Net
Aksi blusukan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, yang kemudian menemukan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) alias gelandang di ibukota mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

Menurutnya, sebagai seorang Menteri yang memiliki tugas dengan skala nasional, alangkah lebih bijak jika Risma melakukan koordinasi dengan seluruh dinas-dinas yang ada di daerah.

"Nah itu tinggal dipanggil, dikoordinasi. Apa yang kurang di-support, diberikan arahan. Itu lebih menghemat tenaga. Dibanding harus blusukan," ungkap Suhaimi saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (7/1).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, dengan melakukan koordinasi juga untuk menghindari rasa kecemburuan dari daerah lainnya.

"Soalnya takut wilayah lain enggak kebagian waktu. Kan ini organisasi negara, di situ ada dinas," pungkasnya.

Seperti telah diketahui, pada hari pertamanya bertugas sebagai Mensos, Risma langsung tancap gas dengan meninjau kondisi pemulung yang tinggal di bantaran kali Ciliwung, Matraman, Senin lalu (29/12).

Selanjutnya mantan Walikota Surabaya itu pun gencar blusukan di sejumlah sudut ibukota. Teranyar, Risma blusukan di wilayah Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, dan menemukan beberapa gelandangan di wilayah tersebut.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA