Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Minta Pemerintah Sanksi Para Pelanggar Protokol Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Januari 2021, 18:46 WIB
PDIP Minta Pemerintah Sanksi Para Pelanggar Protokol Covid-19
Anggota Komisi IX DPR, M. Nabil Haroen/Net
rmol news logo Pemerintah diminta memberikan hukuman yang tepat kepada bagi para pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Nabil Haroen kepada wartawan menyinggung soal pemberlakuan PPKM secara ketat di Jawa dan Bali pekan depan, Kamis (7/1).

Selain sanksi, kata Gus Nabil, pemerintah dan aparat penegak hukum juga berwenang secara serius memberikan award atau penghargaan serta konsekuensi kebijakan.

“Jika ada kawasan yang dari pemerintahan daerah dan warganya taat protokol serta berhasil menurunkan persebaran Covid, harus diapresiasi. Sedangkan, mereka yang melanggar aturan terkait PSBB juga harus ada konsekuensi berupa denda atau hal lain yang mengikat,” tegas Gus Nabil.

“Jika tidak, aturan hanya akan kosong semata,” tambahnya.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan, selain penerapan PPKM di Jawa dan Bali, masyarakat juga diimbau untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Tujuannya, untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Sejurus dengan distribusi vaksin, kita memang harus terus menjaga protokol kesehatan, saling jaga, saling mengingatkan, bahwa untuk melawan pandemi, harus bersama-sama disiplin,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA