Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Tangsel Harus Bikin Kebijakan Lebih Ketat Untuk Tekan Jumlah Kasus Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Januari 2021, 08:53 WIB
Pemkot Tangsel Harus Bikin Kebijakan Lebih Ketat Untuk Tekan Jumlah Kasus Covid-19
Wakil Ketua DPRD Tangsel, Li Claudia Chandra/Net
rmol news logo Agar penambahan kasus Covid-19 bisa dikendalikan, butuh langkah strategis dan ketat dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Terlebih, Tangsel menjadi salah satu daerah yang masuk dalam pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa-Bali yang akan dimulai pada 11 Januari nanti.

"Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan kita semua. Untuk itu saya mendorong Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mengambil langkah-langkah cepat dan strategis agar bisa menekan angka yang terkontaminasi," ujar Wakil Ketua DPRD Tangsel, Li Claudia Chandra, dalam keterangannya, Kamis (7/1).

Bahkan, saat ini situasi Rumah Sakit (RS) di Tangsel sudah penuh dengan pasien Covid-19. Membuat RS Pakulonan yang baru saja selesai tahap pembangunan diperbantukan untuk menangani pasien covid-19.

Politikus Partai Gerindra ini, menyarankan agar Pemkot Tangsel mengeluarkan kebijakan yang lebih ketat ke setiap lini.

"Penerapan itu harus juga dibarengi dengan pengawasan dan penindakan apabila ditemukan pelanggaran," terang perempuan yang kerap disapa Alin ini, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Sementara untuk pusat perbelanjaan, baik pasar tradisional atau mal harus diawasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap patuhi 4M. Karena untuk sementara ini, hanya dengan melaksanakan 4M adalah cara yang efektif agar virus ini tidak terus memakan korban," kata Alin.

Dalam data di lawancovid19.tangerangselatankota.go.id per Kamis 7 Januari, ada kelonjakan kasus terkonfirmasi sebanyak 38 kasus dengan total 3.953.

Sedangkan, untuk kesembuhan pasien Covid-19 di angka 3.338. Dan, untuk jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 412.

Terakhir, kasus kematian karena Covid-19 ada penambahan 6 kasus dengan total 203 kasus kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA