Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Jawa-Bali Langkah Tepat Untuk Mendukung Program Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 08 Januari 2021, 09:33 WIB
PPKM Jawa-Bali Langkah Tepat Untuk Mendukung Program Vaksinasi
PPKM Jawa-Bali/Net
rmol news logo DPR RI menyambut baik langkah pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali pada 11 hingga 25 Januari 2021.

"PPKM merupakan langkah yang tepat untuk mendukung program vaksinasi dan menciptakan herd immunity di Indonesia," kata Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin dalam keterangannya, Jumat (8/1).

Azis mengatakan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah diharapkan untuk bersinergi agar pemda dapat menerbitkan peraturan pelaksana dalam bentuk perda untuk menunjang PPKM agar berjalan efektif dan efisien dalam menurunkan angka pertumbuhan kasus Covid-19.

Dia menambahkan, pemda juga wajib kooperatif dan mendukung PPKM serta menerbitkan peraturan pelaksana untuk menunjang kebijakan tersebut. Pemda harus dapat bersinergi dengan TNI dan kepolisian untuk meningkatkan pengawasan dalam implementasinya.

"Pastikan masyarakat untuk menaati aturan, menjalankan protokol kesehatan, dan berikan sanksi tegas bagi pelanggar," tegasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menambahkan bahwa instruksi kebijakan ini ditujukan terkhusus pada kepala daerah yang menerapkan PPKM. Masyarakat harus dapat bersama-sama dukung sepenuhnya program pemerintah untuk memerangi Covid-19.

"Tetap waspada dan tetap menerapkan disiplin yang tinggi, semoga program vaksinasi pemerintah dapat berjalan efektif dan efisien serta dapat segera menekan lonjakan kasus Covid-19," demikian Azis Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA