Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ingin Tergantung Impor, Erick Thohir Terus Pantau Vaksin Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 08 Januari 2021, 22:46 WIB
Tidak Ingin Tergantung Impor, Erick Thohir Terus Pantau Vaksin Merah Putih
Menteri BUMN Erick Thohir (paling kiri)/RMOL
rmol news logo Pengadaan vaksin Covid-19 Merah Putih akan terus digalakkan agar Indonesia tidak tergantung dengan vaksin impor.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir usai bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/1).

Dalam pertemuan ini, Erick mengaku telah menyampaikan kepada pimpinan KPK agar Indonesia tidak tergantung oleh vaksin impor.

"Karena itu, vaksin merah putih pun sejak awal kita ingin adakan. Tetapi tentu masih perlu waktu. Dan ini kenapa hari ini juga bersama KPK dan juga Pak menkes, kita akan terus memantau vaksin merah putih secara bersama-sama," ujar Erick, Jumat sore (8/1).

"Karena ini adalah merupakan gain changer buat bangsa kita, ketika kita mempunyai vaksin sendiri, tidak tergantung dengan vaksin yang ada dari luar negeri saja," sambungnya.

Dengan demikian, Erick menyebut bahwa pemerintah akan bekerja sebaik-baiknya dan  sangat terbuka dengan kritik dan saran.

"Karena itu adalah bagian dari tugas kami yang sesuai dengan instruksi Presiden harus bisa melayani rakyat dengan sebaik-baiknya dan secara optimal," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA