Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Depan Vaksinasi Lagi, Erick Thohir: Kesempatan Perbaiki Sistem Dan Database

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 01:50 WIB
Tahun Depan Vaksinasi Lagi, Erick Thohir: Kesempatan Perbaiki Sistem Dan Database
Dari kiri: Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata/RMOL
rmol news logo Pemberian vaksin Covid-19 untuk rakyat Indonesia dianggap sebagai momentum bagi pemerintah untuk memperbaiki sistem dan database yang berantakan.

Begitu yang disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir usai bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/1).

"Tentu alhamdulillah, ini kesempatan buat kita sebagai bangsa, kapan lagi kita memperbaiki sistem kita, database kita, yang selama ini terpencar-pencar," ujar Erick kepada wartawan saat konferensi pers.

Sehingga kata Erick, dengan perbaikan sistem dan database, juga akan bermanfaat bagi pemerintah untuk mendistribusikan bantuan untuk rakyat.

"Tetapi vaksinasi ini Pak Menkes tadi menyampaikan, tahun depan harus divaksin lagi. Berarti suka tidak suka, data akan terkumpul sangat terbuka, sangat transparan," katanya.

"Dan kapan lagi, kita mempunyai satu data yang secara transparan sehingga ketika pemerintah melakukan bantuan kepada rakyatnya, tepat," jelas Erick.

Erick pun mengaku senang karena KPK menyambut baik dan mendampingi langsung proses pembentukan satu data.

"Tentu kami dengan tentu struktur yang kami punya di BUMN kita akan mendukung dan tidak kalah pentingnya tentu beberapa menteri lainnya seperti Bapak Mendagri yang disebutkan oleh Pak Pahala," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA