Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Lima Jenderal Calon Kapolri Telah Memenuhi Persyaratan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 05:57 WIB
PPP: Lima Jenderal Calon Kapolri Telah Memenuhi Persyaratan
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan telah mengumumkan lima nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Adapun lima nama berpangkan Komisaris Jenderal (Komjen) tersebut yang disebar Mahfud MD hasil dari usulan Kompolnas yakni Gatot Edy Pramono, Boy Rafly Amar, Listyo Sigit Prabowo, Arief Sulistyanto dan Agus Andrianto.

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi menyampaikan, bahwa lima nama tersebut telah melalui kajian Kompolnas secara mendalam terhadap calon-calon Kapolri.

“Secara administrasi adalah yang diajukan adalah mereka yang saat ini berpangkat komjen atau bintang tiga baik di institusi atau yang mengalami pelaksanaan penugasan di tempat lain, tentu semua menjadi bahan dari Kompolnas, yang selanjutnya kita tunggu dari Pak Presiden Jokowi untuk memilih” ucap Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/1).

Menurutnya, saat ini tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo untuk memilih nama calon Kapolri untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test oleh DPR RI.

“Kewenangan yang dimiliki presiden untuk mengajukan kepada DPR agar dilakukan fit and proper test. Toh kelima jenderal bintang tiga ini memenuhi persyaratan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA