Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasrah Ke Jokowi, PMKRI Minta Kapolri Baru Komitmen Berantas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 10:57 WIB
Pasrah Ke Jokowi, PMKRI Minta Kapolri Baru Komitmen Berantas Korupsi
Ketum PP PMKRI, Beni Papa/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku Ketua Kompolnas mengungkap lima nama calon Kapolri yang disetor pada Presiden Joko Widodo.

Kelima nama itu terdiri dari: : 1. Gatot Edy Pramono; 2. Boy Rafly Amar; 3. Listyo Sigit Prabowo; 4. Arief Sulistyanto; dan terakhir 5. Agus Andrianto.

Ketua Umum PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Beni Papa mengatakan proses pergantian Kapolri harus menjadi momentum untuk menjawab segudang harapan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

Di mata Beni, lima nama yang sudah disetorkan oleh KOmpolnas kepada Presiden merupakan jenderal polisi yang telah memiliki rekam jejak yang sesuai kehendak masyarakat.

"Oleh karenanya pergantian Kapolri kita harapkan betul-betul menjadi  momentum baru Institusi Kepolisian dalam menjawab harapan besar rakyat indonesia dan tantangan kebangsaan hari ini," demikian pendapat Beni kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/1).

Beni berpandangan, Polri harus menjadi barometer lembaga lain dalam menjaga profesionalitas kerja dan menciptakan keadilan masyarakat.

Meski demikian saat Kantor Berita Politik RMOL menanyakan siapa sosok yang paing tepat menjabat Kapolri, Beni mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo.

Secara khusus, Kapolri kedepan harus komitmen pada pemberantasan korupsi dan juga proses penegakan hukum yang adil dan humanis.

"Saya secara khusus menggarisbawahi dua isu besar yakni komitmen pemberantasan korupsi di segala lini dan kedua penegakan hukum  keamanan yang adil dan humanis khususnya di Papua," demikian kata Beni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA