Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati HUT Ke-48, PDIP Jatim Siapkan Program Merawat Sungai Brantas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Januari 2021, 00:54 WIB
Peringati HUT Ke-48, PDIP Jatim Siapkan Program Merawat Sungai Brantas
Ilustrasi/Net
rmol news logo PDI Perjuangan Jawa Timur akan gelar bakti sosial sesuai tema besar HUT yang telah ditetapkan DPP yaitu "Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”. Bakti sosial ini rencananya digelar dalam momentum HUT PDIP pada hari ini, Minggu (10/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami menurunkan tema besar di DPP tersebut dengan membuat program di daerah. Kemungkinan besar, kami siapkan program merawat Sungai Brantas di Jawa Timur," kata Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (9/1).

Menurut Untari, Programpbakti lingkungan akan dilakukan dengan bersih-bersih sungai dan penghijauan di lingkungan tersebut.

"Kami akan melibatkan struktur di DPC sekitar sungai untuk turun bersama di program tersebut," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Wanita yang juga ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menambahkan, selain di Sungai Brantas, beberapa wilayah juga melakukan gerakan bersih bersih sungai.

Semisal di Kota Batu yang akan dilakukan pembersihan sungai di 24 titik wilayah yang ada di kawasan tersebut.

"Ada 24 titik yang akan kita lakukan (pembersihan) di aliran sungai yang ada di Batu. Di antaranya Arboretrum di Desa Sumberbrantas, Desa Sumberbrantas di Kali Mbah Liong, Desa Tulungrejo di Kali Brantas Watu Gede, dan Desa Punten di Kali Banyuning serta Desa Sumbergondo di Jurang Mrecean," pungkasnya.

Program yang dicanangkan DPD PDIP Jatim ini selaras dengan program HUT di DPP. Rencananya, DPP bersama pengurus di Jabodetabek akan membuat gerakan membersihkan sungai yang tahun ini dipusatkan di sepanjang Sungai Ciliwung.

Sedangkan di daerah, penghijauan dilakukan di masing-masing wilayah. Kebetulan, HUT PDIP bertepatan dengan Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon Sedunia yang juga diperingati pada 10 Januari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA