Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi Soal Jatuhnya SJ-182

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Januari 2021, 09:03 WIB
Pimpinan DPR Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi Soal Jatuhnya SJ-182
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas jatuhnya pesawat  Sriwijaya Air (SJ 182) rute penerbangan Jakarta-Pontianak di Kepulauan Seribu.

Atas peristiwa ini, legislator Partai Golkar tesebut meminta seluruh pihak tidak berspekulasi terhadap penyebab jatuhnya pesawat sebelum adanya keterangan resmi yang berikan oleh pihak terkait.

"Mari kita tunggu informasi resmi dari pihak Kementerian Perhubungan, maskapai, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) penyebab jatuhnya SJ-182. Jangan sampai publik dan pihak keluarga korban mendapatkan informasi yang salah,” ucap Azis Syamsuddin kepada wartawan, Minggu (10/1).

Pihaknya meminta aparat TNI dan Polri serta Basarnas dapat memaksimalkan proses pencarian korban dengan memaksimalkan sarana dan prasarana serta menerjunkan jumlah pasukan di titik titik kordinat yang telah diketahui, sehingga proses pencarian segera ditemukan dan tidak memakan waktu lama.

"Kondisi alam dan arus laut yang kencang tentunya menjadi kendala dalam proses pencarian di laut seperti ini, namun jangan sampai korban dan serpihan terbawa cukup jauh serta harus memakan waktu yang lama dan pada akhirnya di hentikan karena tanggat waktu yang telah ditentukan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Azis Syamsuddin mengharapkan agar seluruh pesawat maskapai Sriwijaya dapat dilakukan pengecekan secara detail terhadap izin layak terbang.

"Dari segi teknis ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA