Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dana Otsus Masih Jalan Terbaik Membangun Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 10 Januari 2021, 13:55 WIB
Dana Otsus Masih Jalan Terbaik Membangun Papua
Komunitas Pemuda dan Mahasiswa Papua se-Jakarta/Net
rmol news logo Dukungan agar dana otonomi khusus untuk Papua berlanjut terus disuarakan. Pada Sabtu (9/1), Komunitas Pemuda dan Mahasiswa Papua se-Jakarta yang berjumlah ratusan menyatakan dukungan tersebut di Anjungan Papua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (9/1).

Penerapan Otsus dinilai masih merupakan jalan terbaik untuk membangun Papua, baik secara fisik maupun sumber daya manusia.

“Kami mendukung otsus ke depan agar menjadi sebuah perubahan untuk Papua dan bisa menjamin kebutuhan masyarakat Papua,” ujar Ketua pelaksana kegiatan, Cornelia Eveline Cabuy kepada wartawan, Minggu (10/1).

Proses pembangunan yang sudah berjalan saat ini, menurutnya, harus terus dilaksanakan. Dengan begitu maka kesejahteraan masyarakat Papua bisa terjamin. Utamanya di masa pandemi yang serba sulit.

“Kami menilai otsus tersebut juga berdampak kepada keberlanjutan pembangunan di tanah Papua. Terlebih, pembangunan pendidikan dan kesehatan,” tambahnya.

Cornelia juga meminta pemerintah agar dana Otsus dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan potensi setiap wilayah adat yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat. Dengan begitu, katanya, bantuan dapat tersalurkan kepada seluruh masyarakat yang ada di sana.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada para pemuda dan mahasiswa Papua yang ada di seluruh kota studi agar mampu memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik. Sehingga, ilmu yang di dapat bisa bermanfaat di kampung halaman mereka kelak.

“Sekolah dengan baik sehingga ilmu yang kalian dapatkan bisa diimplementasikan untuk Papua ke depan, agar Papua lebih maju dan berkembang lagi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA